Tips Mencegah Ejakulasi Dini Ketika Berhubungan Seksual

Mencegah Ejakulasi Dini – Ejakulasi dini merupakan suatu bentuk gangguan seksual yang diderita oleh pria. Istilah ini timbul ketika seorang pria tidak mampu menahan hasratnya hingga mencapai puncak terlebih dulu dibandingkan pasangannya ketika berhubungan seksual. Akibatnya hal ini tentunya dapat membuat pasangannya menjadi kecewa sehingga berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga yang mereka jalani.

Mencegah Ejakulasi Dini Ketika Berhubungan Seksual
Mencegah Ejakulasi Dini Ketika Berhubungan Seksual

Ejakulasi dini ternyata banyak diderita oleh pria di berbagai belahan dunia ini, tercatat hingga sebesar 30% dari populasi pria di dunia. Hal ini tentunya membuat para pria mengeluh dan tak sedikit dari mereka mencoba berbagai cara agar dapat bertahan lebih lama ketika berhubungan seks. Bukan hanya pria, wanita yang menjadi pasangannya juga mengeluh hal yang sama akibat ketidakpuasaan seksualnya.

Banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya ejakulasi dini. Beragam cara pun telah banyak dilakukan agar seorang pria tidak mengalami ejakulasi dini. Hal ini dilakukan agar seorang pria tidak mengecewakan pasangannya sehingga hubungan mereka tentunya akan lebih baik. Bagi anda yang saat ini sedang mengalamai masalah seperti ini, ada baiknya melihat tips di bawah ini mengenai Cara Mencegah Ejakulasi Dini:

Tips Mencegah Ejakulasi Dini Ketika Berhubungan Seksual

Beberapa cara berikut dapat anda lakukan untuk mencegah ejakulasi dini ketika berhubungan seksual, antara lain:

1. Memberikan Tekanan Pada Batang Penis

Apabila anda merasa sudah mendekati puncaknya, agar tidak segera ejakulasi anda dapat menekan batang kemaluan dengan menggunakan dua jari. Hal ini dilakukan agar cairan sperma tidak cepat keluar pada saat sedang berhubungan intim.

2. Alihkan Pikiran Pada Hal Lain

Agar ereksi lebih tahan lama, sebaiknya tidak memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan seks. Sesekali alihkan pikiran anda pada hal lain saat melakukan hubungan seks agar dapat menahan terjadinya reaksi ejakulasi dini.

3. Pakai Kondom yang tebal

Penggunaan kondom yang cukup tebal dapat membantu mengurangi sensitifitas pada penis. Dengan menggunakan cara ini, tentunya hubungan intim akan bertahan lebih lama karena dinding vagina tidak bersentuhan langsung pada penis.

4. Mengkonsumsi Obat-obatan

Untuk menghindari ejakulasi dini, mengkonsumsi obat-obatan juga dapat membantu dalam meningkatkan hormon serotonin yang berfungsi untuk memperlambat cairan sperma untuk keluar. Tetapi efek samping yang ditimbulkan dari obat ini tentunya dapat membuat nafsu libido seks menjadi menurun, serta dapat membuat anda mengalami ketergantungan pada obat ini.

5. Mencabut Penis Sebelum Cairan Sperma Keluar

Sebelum cairan sperma benar-benar keluar, ada baiknya untuk segara mencabut penis dari vagina agar tidak terlalu cepat ejakulasi. Cobalah menenangkan pikiran terlebih dulu dan alihkan pikiran anda ke hal yang tak berbau pornografi. Tetapi biasanya kondisi ini terkadang dibenci oleh para wanita karena mereka lebih suka jika penetrasi dapat dilakukan tanpa ada istirahat sebelum mencapai puncak orgasme.

6. Operasi Saraf

Operasi saraf pada pria diyakini dapat meminimalkan terjadinya ejakulasi dini dan telah diterapkan di beberapa negara. Meskipun cukup terkenal di kalangan masyarakat, tetapi metode yang satu ini membutuhkan biaya yang cukup mahal dan memiliki resiko yang cukup tinggi bagi kesehatan.

7. Relaksasi

Melatih relaksasi pikiran dan tubuh dapat mengurangi kecemasan dan ketegangan yang terjadi pada saat berhubungan intim. Pada saat kondisi anda sedang cemas atau tegang, hal tersebut akan membuat ejakulasi semakin cepat terjadi. Disarankan pada saat melakukan hubungan seks, ada baiknya anda memutar lagu-lagu mellow untuk mengatasi masalah ini.

8. Menggunakan Ramuan Herbal atau Alami

Obat-obatan herbal tentunya dapat mengatasi berbagai keluhan pria, tak terkecuali mencegah ejakulasi dini. Produk herbal sendiri biasanya diperuntukkan untuk membuat pria menjadi perkasa dan lebih tahan lama. Biasanya obat tersebut beredar dalam bentuk kapsul, cair, pil dan sebagainya. Tetapi sebaiknya sebelum mengkonsumsi obat tersebut dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindarkan anda dalam mengkonsumsi obat-obat palsu yang kini marak beredar di pasaran.

Baca juga:

Tips Meningkatkan Kesuburan Bagi Wanita

Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Bahaya Melakukan Masturbasi Terlalu Sering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *