Bahaya Sering Melakukan Masturbasi Bagi Kesehatan

Bahaya Sering Melakukan Masturbasi dan Onani

Bagi anda para remaja tentunya anda pasti pernah mencoba melakukan masturbasi atau onani. Masturbasi atau onani merupakan sebuah tindakan dengan memainkan alat kelamin sendiri yang bertujuan untuk memuaskan nafsu seks. Keseringan melakukan hal tersebut, tentunya membuat beberapa remaja merasa enak dan ketagihan dalam memuaskan nafsu seks mereka. Tanpa anda sadari bahwa semakin sering melakukan hal tersebut, maka hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan. Sering atau jarangnya seseorang melakukan masturbasi tergantung dari pola pikir serta tingkatan nafsu seks seseorang.

Bahaya Sering Melakukan Masturbasi Bagi Kesehatan
Bahaya Sering Melakukan Masturbasi Bagi Kesehatan

Masturbasi sendiri biasanya dilakukan untuk membuat kita merasa terangsang dengan cara menyentuh, meraba hingga memainkan alat kelamin kita sendiri. Tujuan yang didapat dari aktivitas ini tentunya mendapatkan kesenangan serta sensasi yang luar biasa apalagi ketika mencapai klimaksnya. Pada pria sendiri biasanya dilakukan dengan cara memijat bagian penis hingga mencapai puncak orgasme dengan mengeluarkan cairan sperma. Sedangkan pada wanita sendiri biasanya dilakukan dengan menyentuh serta memainkan bagian klitoris dan diarea sekitar kemaluan.

Meskipun efek yang diberikan sangat nikmat, tetapi hal ini bisa menimbulkan efek negatif yang juga berbahaya bagi kesehatan. Meskipun pada pria tidak menimbulkan kurangnya cairan sperma karena sperma terus diproduksi, tetapi hal ini tentunya tidak boleh sering dilakukan karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Bagi pria yang sering melakukan hal ini, maka tak heran bila penis mengalami pembengkakan serta mengakibatkan iritasi pada area penis.

Bagi anda yang sering melakukan masturbasi atau onani, ada baiknya mulai sekarang untuk mengurangi intensitasnya. Berikut ini akan kesehatan6.com bahas apa saja bahaya atau efek samping yang dapat ditimbulkan dari terlalu sering melakukan masturbasi.

Bahaya Sering Melakukan Masturbasi atau Onani

1. Impotensi

Terlalu sering onani merupakan salah satu kegiatan yang berbahaya karena berpotensi membuat pria menjadi tidak subur. Onani sendiri dapat menyebabkan gangguan pada sistem saraf parasimpatik yang berdampak pada melemahnya kinerja otak dalam merespon setiap rangsangan seksual. Dalam kondisi yang lebih parah dapat menyebabkan otot penis menjadi lemah dan penis menjadi susah berdiri atau mengalami impotensi.

2. Katup Air Mani Menjadi Bocor

Kebiasaan melakukan masturbasi juga berdampak pada gangguan katup saluran air mani. Saluran air mani dengan sendirinya akan membuka atau menutup, tetapi apabila terlalu sering melakukan masturbasi maka akan menyebabkan katup air mani menjadi bocor. Air mani atau cairan sperma menjadi keluar berlendir ketika kita tidak melakukan apapun. Jika hal ini sempat terjadi, ada baiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

3. Kebotakan

Masturbasi bisa menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang. Hal ini tentunya berdampak pada kerontokan rambut sehingga rambut lama kelamaan akan menjadi terkikis, menipis dan mengalami kebotakan. Bila anda tidak ingin rambut anda botak, maka kurangilah intensitas anda dalam melakukan kegiatan yang satu ini.

4. Nyeri Pada Punggung dan Selangkangan

Pada saat mencapai titik orgasme, biasanya otot akan berkontraksi dan menyebabkan nyeri pada otot. Otot yang nyeri biasanya diderita pada bagian punggung dan selangkangan. Area penis pun bisa menjadi lecet apabila dilakukan tanpa menggunakan pelumas terlebih dahulu karena adanya gesekan pada penis dengan tangan.

5. Rasa Lemas dan Letih Sepanjang Hari

Pada saat mengejang karena mencapai orgasme, biasanya pria akan banyak sekali kehilangan energi dan membuat tubuh menjadi lemas. Hal ini dikarenakan karena hampir semua otot mengalami kontraksi. Dengan berkontraksi, tubuh akan cepat mengalami lemas dan tentunya ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari anda.

Demikian info tentang Bahaya Sering Melakukan Masturbasi. Semoga artikel diatas dapat membuka wawasan anda dan mengontrol aktivitas seksual anda. Disarankan untuk mengurangi intensitas masturbasi karena dapat mempengaruhi kesehatan hingga aktivitas sehari-hari anda. Baca juga artikel kesehatan lainnya di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *